Yang Melintas

Wednesday, February 15, 2006

Situs Resmi Presiden RI - SBY

Presiden RI, Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono, sejak 14 Februari 2006 kemarin memiliki situs resmi di http://www.presidensby.info/. Selamat ya Pak Presiden atas situs ini.

Situs ini berisi berbagai hal mengenai Presiden SBY: berita, pidato, wawancara, profil, audio streaming, bahkan podcast feed dan rss feed. Button SMS 9949 dan PO Box 9949 ternyata berisi statistik SMS dan surat yang masuk. Sedangkan "Kotak Pesan" ternyata untuk berkomunikasi dengan Redaksi dan bukan dengan Presiden. Padahal bagusnya kalau ada sarana berkomunikasi lewat internet juga ya.. Tapi mungkin jadi menambah pekerjaan staf Presiden kali .. Wong SMS yang diterima dalam periode 14 Juni-21 Desember 2005 (6 bulan) hampir 1,8 juta pesan dan surat yang masuk hampir 15.000 surat (? bulan). Pesan dan surat yang banyak!

Jadi Presiden di era sekarang memang sebaiknya mengikuti dan memanfaatkan teknologi informasi. Presiden BJ. Habibie dulu kabarnya juga punya email address dan memantau internet. Sayang Presiden Habibie mungkin belum sempat bikin web site. Kalau di Amrik, web site Presiden George Bush bergabung dengan the White House. Kemudian, yang terkait dengan Presiden Clinton adalah web site yayasannya dan Clinton Global Initiative dan tentu saja web site resmi Hillary Rodham Clinton untuk senat. Ini berdasarkan hasil search di Google (baru halaman 1).

Mudah-mudahan web site resmi Presiden SBY bisa efektif dan bermanfaat bagi bangsa Indonesia dan umat manusia.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home